Selasa, 24 Mei 2016

Kakak belajar berwirausaha

Edit Posted by with No comments
Kakak sekarang sudah mau naik kelas IV SD, kakak sekolah di SD Fastabiqul Khairat Jl. Abdul Wahab Sjahranie, Gn. Kelua, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur


Jadi setiap habis ujian semester para siswa/i disekolah ini  diwajibkan ikut berpartisipasi dalam dunia usaha yahhh belajar jadi "Entrepreneur Cilik"

Yang dijual pun beragam mulai dari snack ringan, mainan bahkan makanan berat...sebenernya sih yang bikin orang tuanya tapi yang  jualin anaknya karena disini slain anak dilatih untuk percaya diri dalam melayani pembeli, anak juga belajar cara berhitung mulai menghitung pemasukan hasil dari penjualan, berhitung berapa kembalian untuk pembeli, sampai berlatih untuk menukar uang kepada orang lain. Banyak hal yang dapat kita ajarkan kepada anak seusia dini.

Karena kelas kakak kebagian tugas  untuk ikut berpartisipasi dalam "Bazar Sekolah" kali ini, yahhh tugas emaknya deh.. yang bingung cari ide apa yang mau akan dijual hehehhe....

en.....Taraaaaaa terinspirasilah emaknya membuat sesuatu yang mudah tapi lumayan juga modalnya hehe..(Penasaran yaaaa) 

Simak yah >>>>>>>>>>>>


Jadi tiba-tiba aku inget makanan yang bisa dimakan siapa aja, ga berat tapi ga juga ringan tapi yang pasti menyehatkan karena terdiri dari buah-buahan segar.

Nah...
bahan-bahannya sih beragam mulai buah anggur, pir, stroberi, apel, nata de coco, melon ijo, melon kuning, cery, mayonaise, susu kental manis, keju pelengkap.


  
Buah-buahan diatas dicuci sampai bersih dipotong-potong dadu ato bulat, lalu campurkan jadi satu....
Kemudian buat saus mayo nya dengan mencampurkan susu kental manis biar gag terlalu asem karena anak-anak kurang begitu suka dengan rasa asam (karena pangsa pasarnya dilingkungan anak sekolah). Keju untuk taburan atas saus mayo dan cery sebagai pemanis.

Sebenernya kalo dihitung-hitung modalnya sih cukup lumayan menguras kantong emaknya sekitar Rp. 500.000,- apakah balik modal kalo dijual dikalangan anak SD hanya Rp.10.000,- (hmmmm) karena niatan aku tidak mengejar keuntungan, n aku cuma pengen kakak bisa belajar berwirausaha jadi gag masalah lah "buntung" yang penting anakku senang n tau gimana caranya jualan, gimana caranya dibeli orang n gimana caranya cari duid.

"SALAD BUAH SEGAR" 





0 komentar:

Posting Komentar