Jumat, 27 Mei 2016

Cara Membuat Bias Tape/ Pita dengan Cara Sederhana

Edit Posted by with No comments
Ladies tau Bias Tape????
Bias tape ato bisban atau kain serong, merupakan kain kecil panjang atau lebih sering disebut pita yang digunakan sebagai penutup pinggiran kain supaya terlihat manis dan rapi. Bias tape seringkali dipakai di leher, lengan, tas, dompet, dan lain sebagainya. Bias tape bisa menjadikan sebuah busana menjadi terlihat rapi dan indah. Bias tape selain melengkapi suatu penyelesaian jahitan yang kuat pada tirasnya, juga sebagai penyelesaian hiasan (trimming) yang efektif. Ada tiga tipe Bias tape yaitu Bias tape tunggal, Bias tape dobel, dan Bias tape komersial (siap pasang).




Alat pembuat bias tape pun banyak dijual dipasaran, biasanya 1 set bias tape terdiri dari 4 ukuran. Mulai ukuran terkecil 6mm hingga yang paling besar ukuran 25 mm.

 
Cara menggunakan alat pembuat bias tape inipun sangatlah mudah sekali, ladies hanya tinggal memasukkan kain ke dalam bias tape maker dan tinggal ditarik, berikut tutorialnya >>>>>>>>>>









 

Akan tetapi apabila ladies gag punya alat diatas, ladies bisa membuat dengan alat sederhana yang tersedia dirumah. 

Ladies punya cutter dirumah??? Ternyata rumah cutternya bisa dijadikan alat "Bias Tape Maker" lho. Penasaran gimana cara menggunakannya simak yahhh >>>>>>>>>>
 Keluarkan pisau cutternya
 Sesuaikan kain yang akan dibuat bias tape

 Masukkan perlahan kedalam rumah cutter

 Tarik kain ke mulut cutter dengan bantuan pentul ato pin
Masukkan terus sampai ke bagian luar
 Tarik ujungnya

 Sambil rapikan kainnya
Tarikkkkkkkkk dan jangan lupa disetrika ya biar rapih en rata
en......taraaaaaa jadilah "Bias Tape"
Nah Ladies itu tadi tutorial membuat Bias Tape/ Pita/ Bisban dengan cara sederhana tanpa harus memakai alatnya....gimana penasaran mau coba dirumah.

Eitt masih ada cara lain lagi lho ladies, ini lebih simple banget, simak videonya ya

Semoga Bermanfaat <3<3

0 komentar:

Posting Komentar